LAPORAN KEGIATAN OUTING CLASS

SMPN 1 WONOSARI

"GOES TO WISATA KOTA BATU MALANG"

PENYUSUN
Dayyan Rafif Arkananta/07/8B

SMP NEGERI 1 WONOSARI

TAHUN PELAJARAN 2023/2024

KATA PENGANTAR

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat serta hidavahnya kepada kita semua sehingga kami danstelesaikan laporan Perjalanan Karya Wisata Ke Malang Jawa Timur ini dan mudah-mudahan laporan Perjalanan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Laporan Perjalanan Karva Wisata Ke Malang Jawa Timur Wisata ini menyajikan berbagaikan penjelasan tentang objek yang telah kami kunjungi yaitu San Terra De Lafonte, Eco Green Park, Jatim Park 1,Museum Angkut,dan BNS (Batu Night Spectacular). Agar pembaca dapat lebih jelas mengenai keterangan objek-objek tersebut.

LATAR BELAKANG
Outing Class adalah Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung.

TEMPAT YANG DIKUNJUNGI

1.San Terra De Lafonte
2.Eco Green Park
3.Jatim Park 1
4.Museun Angkut
5.Batu Night Spectacular

14 JANUARI

14 Januari 2024

Sebelum berangkat ke Malang, aku dan teman-temanku melaksanakan Sholat Isya di Masjid sekolah. Setelah selesai melaksanakan Sholat Isya, kami menuju ke Malang menggunakan bis, di bis kami bernyanyi, Mabar/bermain game bareng, tidur,dan kadang juga berhenti di pom bensin/kamar mandi hingga akhirnya sampai di Malang. Saat sampai Malang kami istirahat dan sarapan sebentar di Mutiara Panderman. Setelah isitrahat dan sarapan di Mutiara Panderman kami menuju ke wisata San Terra De La Ponte, aku dan temanku Alferro menaiki wahana bioskop 3D dan Biang Lala yang sangat tinggi. Kami bersenang-senang lalu kami makan siang. Setelah makan siang kami Sholat Dzuhur di Masjid Agung Malang. Setelah Sholat kami menuju ke Eco Green Park, di Eco Green Park, saya masuk ke dalam Rumah Kaca bersama teman-teman dan ada teman saya yang tersesat.aku dan teman-teman ku juga melihat banyak jenis burung. Di Eco Green Park, saat ingin pulang  hujan sangat deras.

Karena hujan kami segera Check In hotel Wonderland Malang, aku mendapatkan kamar 326 bersama teman-teman saya.Di malam hari saya bersama Darrel  memesan Nasi goreng di aplikasi Gojek, kami makan lalu tidur. Keesokannya, kami menuju ke Jatim Park 1, aku dan temanku Dayyan memasuki rumah hantu yang seram. Kami menaiki banyak wahana, lalu pergi makan siang dipusat oleh-oleh Brawijaya. Kami pergi ke Museum Angkut. Di Museum Angkut kami melihat bayak pertujunkan. Setelah dari Museum Angkut, kami pergi ke Batu Night Spectacular, aku bersenang-senang. Namun saat pulang, teman-temanku dipakasa untuk memebeli krim, krim tersebut tidak memiliki sertifikat halal dan belum BPOM. Tapi uang kami telah dikembalikan. Akhirnya kami makan malam lalu kembali mrnuju ke Gunugnkidul.